Selamat datang di blog saya.!!

My life . Sport . Entertaiment . Gadget . Education .
Happy Fun.

Thursday 6 March 2014

Lagu Terbaik di dunia

Starlight – Muse
Band dengan 3 orang personel ini sempat menggebrak pasar musik dunia tahun 2005 dengan album Blackhole and Revelationnya. Starlight adalah lagu bergenre English rock /electric rock yang modern dengan berbagai efek musik elektrik yang berbeda dari lagu-lagu lain pada saat itu. Membawa tajuk angkasa luar dan tata surya membuat lagu ini cocok dengan set panggung yang ditata megah dan menakjubkan. Penampilan Muse pada MTV EMA kala itu menjadi aksi dan tata panggung terbaik di eropa. 

Sweet Child O’Mine – Gun n’ Roses
Salah satu lagu terpopuler sepanjang zaman yang diciptakan oleh Slash dkk. Dalam lagu ini semua personel GNR mengeluarkan aksi terbaiknya. Gitar, Bass, Vokal dan Drum ditunjukan dengan keterampilan maksimal sehingga siapapun yang mendengarnya mengakui ini adalah salah satu lagu terbaik di dunia. Lagu karangan Slash ini populer kembali pada era sekarang karena dibawakan peserta pencari bakat untuk menunjukan kelasnya. Juga sempat masuk dalam game gitar terpopuler yaitu “Guitar Hero”. NP – Ini adalah lagu yang paling tidak disukai Slash, namun lagunya yang paling populer @_@.
Imagine – John Lennon
Kabarnya John Lennon tewas karena telah menciptakan lagu ini. Lagu yang berisi tentang persatuan ini adalah lagu perdamaian paling indah. Namun paling dibenci oleh zionis dan sejenisnya. Lagu ini menceritakan bagaimana kita berbagi sesama manusia lain untuk menciptakan keharmonisan. Serta menyinggung oknum yang ingin menguasai dunia. Pada tahun 2004 majalah Rolling Stones mencantumkan Imagine sebagai salah satu lagu terbaik di dunia. Mungkin karena lagu ini diciptakan dengan tujuan yang baik, maka tidak ada yang melewatkan lagu ini pada setiap zaman.
Ode To My Family – The Cranberries
Band asal Irlandia ini berdiri tahun 1989, tapi mendulang kesuksesan pada tahun 90an. Pada 1994 sedang terjadi pembantaian etnis dan muslim di negara Bosnia Herzegovina. Banyak negara yang prihatin tak mampu berbuat banyak. Namun The Cranberries memberanikan diri mengekspresikan keprihatinannya melalui lagu sehingga semakin banyak orang yang mengetahui peristiwa sadis ini ke publik. Ode to My Family adalah lagu yang menceritakan tentang mirisnya kehidupan anak-anak dan warga di daerah perang. Lagu yang mengiris hati ini menduduki chart tertinggi di Inggris bersama lagu  lainnya seperti “Linger”, “Zombie”, “Promises”, “Just My Imagination”, dll.

One Day In Your Life – Michael Jackson
Salah satu penyanyi terbaik di dunia memulai karir solo dengan lagu miris ini. Lagu ini cukup mewakili masa kecilnya yang terampas dengan dunia keartisannya. Maka tak heran saat dewasa Jacko senang dengan kehadiran anak-anak. One Day in Your Life juga masuk deretan lagu abadi dalam berbagai survey. Dan Lagu ini semakin menyentuh saat Jacko meninggal dunia tahun 2009, setiap media elektronik memutar lagu ini pertama kali. Lagu ini di record pada tahun 1975 dan rilis pada tahun 1981. Lagu ini ditulis oleh Sam Brown dan dikomposeri oleh Rene Armand. Jika didengarkan dan diresapi liriknya, apakah anda merasa tersentuh?
Someone Like You – Adele
Dalam dunia kegalauan remaja abad ini, Adele hadir dengan lagu hitsnya yang membawanya naik daun, -eh emangnya ulet-. Someone Like You menceritakan tentang kisah cinta yang harus berpisah dikala cinta sejati harus merelakan kepergian kekasih dengan orang lain. Dengan kata-kata yang puitis serta mahal. Adele membuat remaja alay semakin alay. Tapi sungguh, lirik yang ditulis begitu nyata dan dibuat oleh Adele yang saat itu sedang patah hati. Ia langsung mengekspresikan kejadian itu dengan musik, yang ditulis dari dalam lubuk hatinya yang sedang terluka. Lagu ini rilis di Inggris pertama kali pada tahun 2011 dan menjadi lagu termuda yang masuk dalam jajaran chart lagu abadi. 
Dear God – Avenged Sevenfold
Band rock ini adalah yang terpopuler di kalangan remaja zaman sekarang. Banyak lagu keras ala Avenged menjadi hits di Kerrang Awards maupun MTV. Namun dalam album City of Evil ini ada lagu yang universal didengar oleh banyak orang. Lagu ballad bernuansa country ini tidak disangka datang dari band beraliran keras seperti Avenged Sevenfold. Paduan suara Matthew Charles Sanders (atau sering disebut Shadow) dengan alunan nada country menghasilkan sensasi berbeda pada telinga pendengar. Terlebih lagi lagu ini easy listening dan santai, lagu ini asik didengar ketika kita dalam perjalanan.
The Reason – Hoobastank
The Reason, lagu ini terakhir saya dengar di acara reunian. Ya memang lagu ini adalah lagu favorit banyak orang, banyak orang yang kelimpungan mencari nama band dan judul lagu ini setelah pertama kali mendengarnya. Lagu ini adalah lagu yang berisi tentang pengungkapan dan penyesalan kepada seseorang, menjelaskan apa yang tidak kita jelaskan ketika kita bersama seseorang yang kita maksud. Tapi entah bagaimana lagu ini mempunyai sihir untuk meng-enak-an telinga manusia. Belum ada lagu yang berisi materi seperti ini sebelumnya. Lagu ini rilis pada tahun 2004 dan menjadi hits bagi Hoobastank di pasaran.

Kiss Me – Sixpence None The Richer
Bisa dibilang ini adalah lagu paling Romantis sepanjang masa. Soundtrack dari serial Dawson Creek ini masih enak didengar meski telah 20 tahun dirilis. Lagu bergenre christian rock/folk rock ini digandrungi kalangan remaja setiap zaman. Maka tak heran Leigh dan kawan-kawan masih dapat tawaran manggung, walaupun Leigh Nash sudah tidak unyu lagi :P. Oh ia, lirik yang disusun sedemikian romantis menjadikan lagu ini membuat insan berbunga-bunga. Mungkin kalau anda sedang jatuh cinta, putar saja terus lagu ini, tapi jangan sampai ciuman beneran, HARAM!!! :D 
Bohemian Rhapsody – The Queen
Legend... Begitulah ketika kita membahas soal The Queen. Freddy Mercury yang keturunan bangsa arab membuatnya pandai dalam menyusun syair dan mendesain lirik lagu. Notasi dan Chord lagu Queen tak ada yang mudah dimainkan. Semuanya khas dan harga mati milik band asal London ini. Bohemian Rhapsody adalah lagu ciptaan Queen yang terbaik setelah We Are The Champion. Lagu ini mengkolaborasikan 4 jenis lagu dengan keselarasan yang sempurna, yaitu Ballad, Rock, Opera dan Slow. Menjadikan lagu ini tiada dua dan menjadikan The Queen berada di puncak chart lagu terbaik dan abadi di dunia. Dan lagu ini konon katanya menyimpan misteri tentang kehidupan Freddy Mercury sampai akhir hayatnya. Mau tau lagunya seperti apa? 

Tetapi lagu adalah tentang selera. Tidak semua orang mempunyai pendapat yang sama tentang musik. Yang menurut orang lain bagus belum tentu yang kita rasakan sama. Semua materi postingan blog ini didapatkan dari jajak pendapat berbagai sumber. Yang tidak setuju atau mempunyai referensi lain silahkan beri masukan dengan komentar di bawah ini :D.

No comments:

Post a Comment